Selasa, 14 Agustus 2012

Carrefour Berangkatkan 6.433 Pemudik Via Bis dan Pesawat Zulfi Suhendra - detikfinance


Jakarta - Hari raya lebaran memang tak terlepas dari tradisi mudik ke kampung halaman. PT Carrefour Indonesia tepat pada hari ini, (15/8/2012) memberangkatkan sebanyak 6.433 pemudik menggunakan bis dan pesawat terbang secara gratis.

Ditemui di Istora Senayan dalam pelepasan mudik gratis Carrefour, Head of Corporate Secretary Carrefour Indonesia Satria Hamid mengatakan program mudik ini merupakan pertama yang diluncurkan Carrefour guna membantu pemerintah melancarkan program serupa.

"Ini program pertama kami, untuk membantu pemerintah untuk memperlancar program mudik," ungkap Satria kepada detikFinance, Rabu (15/8/12).

Satria menuturkan, untuk pemudik yang menggunakan bus, Carrefour menyediakan 100 bis untuk 5.000 penumpang yang akan diberangkatkan menuju beberapa kota di pulau Jawa.

"Untuk bis kita pakai 100 bis full AC untuk 5000 orang, untuk ke beberapa kota di hanya di Pulau Jawa," tambahnya.

Sedangkan untuk pesawat, dia menyebutkan Carrefour menyediakan sejumlah tiket yang selaras dengan perayaan lebaran tahun ini.

"Untuk tiket pesawat kita sediakan sama dengan lebaran tahun ini yaitu 1433 tiket, karena Idul Fitri ke 1433 Hijriyah, pesawatnya kita pakai Garuda," katanya.

Tidak berarti gratis, Satria menyebutkan, tiket yang didapat adalah hasil dari total pembelanjaan dari para konsumen. Untuk 1 tiket bis, setidaknya calon penumpang harus berbelanja senilai Rp 1.500.000, sedangkan untuk tiket pesawat setara dengan belanja Rp 4.500.000.

"Jadi penumpang itu belanja kelipatan 150 ribu dapat 1 stamp, untuk pak bis itu butuh 10 stamp. Sedangkan yang pakai pesawat butuh 30 stamp," katanya.

Lain dengan bis, untuk pemudik yang menggunakan pesawat, disediakan tiket untuk mudik dan juga untuk kembali ke Jakarta yang dijadwalkan pulang pada tanggal 26 Agustus nanti. Pemberangkatan ini-pun diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yang akrab disapa Foke.



(zul/dru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar